Mencari RSS Feed Blogspot atau Blog Lainnya

Sebelumya anda pasti sudah mengerti tentang rss feed di sebuah blog, postingan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara untuk Mencari RSS Feed Blogspot atau Blog Lainnya.


Jadi apa gunanya RSS Feed? RSS singkatan dari Rich Site Sumarry. RSS Feed digunakan untuk tujuan sindikasi isi  kandungan sebuah situs, berita yang ada di situs/blog, dll.



Sebuah situs yg memiliki RSS Feed dapat kita baca isinya tanpa harus datang ke website tsb. Contoh, untuk membaca CNN.com, kita tidak perlu datang ke situs tersebut, tapi cukup dg berlangganan RSS Feed CNN yg dapat kita taruh di situs lain yg menyediakan layanan RSS Feed aggregator atau RSS Feed Reader secara gratis. Di RSS Aggregator atau Reader ini bisa kita kumpulkan seluruh RSS Feed situs terkenal dan kita dapat membaca semuanya dalam satu halaman. Misalnya, Anda dapat membaca CNN, BBC, DETIK.

Dengan feed reader, anda dapat memperoleh konten terbaru tanpat perlu mengunjungi setiap website secara satu persatu. Saat ini, setiap website atau blog sudah seharusnya memiliki fitur sindikasi konten via RSS Feeds yang dapat membantu dalam komunikasi sosial. Seperti bagian lainnya dari sebuah website , RSS Feeds juga dioptimasi untuk mesin pencari. RSS meta-data seperti data yang menjelaskan mengenai tanggal publikasi dan informasi bermanfaat lainnya yang termasuk didalamnya kode XML.

Karena itu, feed search engine adalah salah satu jalan termudah untuk mencari feed secara massal. Sebuah feed search engin juga terhubung ke RSS feed link dan menampilkan preview dari konten.


Sekian sedikit penjelasan tentang RSS Feed diatas, kembali ke judul artikel ini. Berikut ini adalah beberapa Search engine untuk RSS Feed yang  dapat membantu kita untuk Mencari RSS Feed Blogspot atau Blog

Search 4 RSS

Search4RSS.com membantuk anda menjelajah berbagai feeds dengan memanfaatkan kata kunci. Fitur auto-complete dropdown akan membantu anda menggunakan kata kunci tertentu. ANda dapat meng-klik pada URL dari website di hasil pencarian atau secara langsung klik pada link RSS feed untuk berlangganan. Link abu-abu digunakan untuk menampilkan preview konten feed dari website . Search4RSS.com sebenarnya adalah campuran berbagai mesin pencari yang tersedia dalam sebuah kotak pencarian.

Plazoo

Nama Plazoo berasal dari bahasa Belanda yang artinya sesuatu yang serupa 'sebuah tempat untuk mencari'. Plazoo adalah mesin pencari RSS yang mencari berita-berita dan informasi di ribuan RSS-Feeds. Anda dapat mencari melalui kategori seperti blog, berita perusahaan, informasi lowongan kerja, berita, media dan banyak lagi. Hasil pencarian dapat diurutkan berdasarkan relevansi atau tanggal. Fitur advanced filter dapat menampilkan hasil pencarian lebih spesifik. Sebagai contoh, anda dapat mengatur tanggal terlama untuk hasil pencarian. Anda dapat membatasi pencarian berdasarkan bahasa dan tipe media. Anda dapat menggunakan ClipBox untuk menyimpan hasil pencarian.

RSSoogle

Cukup jelas, nama dari mesin pencari feed ini berasal dari RSS dan Google. Anda dapat menggunakan ini untuk mesin pencari umumnya atau menggunakannya untuk mencari RSS feed dengan mengklik salah satu tombol dari dua tombol yang tersedia. RSSoogle.com juga menampilkan tanggal dari feed, jadi anda dapat menuju pada hasil yang terkini. Apabila anda ingin menambahkan search tool pada daftar mesin pencari anda di browser, klik pada link yang tersedia di bagian atas.

RSS Micro

RSSMicro.com adalah mesin pencari feed spesifik yang mengambil hingga 12.000 index sumber berita. Layanan ini juga menggunakan teknologi feed ranking untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Sewaktu menggunakan pencarian feed, anda juga dapat melakukan pencarian web, video dan gambar. Sebelum berlangganan pada feed anda dapat melihat preview dan lainnya, termasuk postingannya.

Jamesoo

Jamesoo menyediakan hasil pencarian berita terbaru dalam bentuk layout surat kabar dengan intro serta link ke halaman inti. Mesin pencari ini mengambil semua berita dari RSS feeds yang dipublikasikan. Anda juga dapat menggunakan crawler dalam pilihan 15 bahasa. Walaupun belum sempurna, karena masih ada postingan lama pada hasil pencarian.

Mesin pencari feed mungkin bukan sesuatu metode yang anda suka, tetapi mesin pencari RSS feed merupakan kategori lainnya dari perangkat pencari yang dapat anda simpan dalam perlengkapan riset anda. Feed terkodekan dengan cara khusus yang membuatnya mudah dibaca oleh perangkat pencarian. Umumnya mesin pencari mengindex websitesecara keseluruhan. Karena itulah mengapa walaupun mesin pencari mengalami peningkatan kualitas pencarian, anda dapat menggunakan mesin pencari khusus feed ini serta memperluas hasil pencarian anda. Tulisan ini diambil dari berbagai sumber, Semoga bermanfaat tentang Mencari RSS Feed Blogspot atau Blog Lainnya

Posting Komentar